14 Juni 2012

Pengertian Cinta dan Kasih


PENGERTIAN CINTA DAN KASIH

apa itu cinta kasih?
cinta itu adalah sebuah ikatan emosi yang kuat dari ketertarikan pribadi, kasih sayang dan banyak faktor lainnya, mungkin ketertarikan pribadi itu lebih dikategorikan cinta terhadap pasangan.
kalau kasih itu menurut saya itu seperti "mengasihi" dengan kata lain ya "memberi", saya sendiri bingung, tp menurut saya sih cinta kasih itu ya cinta yang saling memberi, bukan yg saling menerima, ehmm gampangnya
"Cinta kasih adalah saling memberi dengan tulus dan ikhlas tanpa mengharap imbalan", dan contohnya banyak sih, bisa antara Allah dengan makhluknya, atau manusia dengan manusia.

Cinta kasih Allah dengan makhluknya:
Ini yang paling gampang, ini bisa keliatan dr "apa yg kita punya", kita punya mata,hidung,telinga dll yg sangat2 berguna bg kehidupan dan kita mendapatkannya secara GRATIS!!!!,  itu bukti bahwa Allah itu maha pengasih, sesuai dengan namanya yaitu  الرحمن (AR-RAHMAN) yang artinya adalah  "maha pengasih".

Cinta kasih antara manusia dengan manusia:
ini sih saya kasih contoh pribadi ya, ini tentang saya dan adik saya yang paling kecil, skrg sih msh kelas 1 SD, tp kejadiannya pas dia msh TK dan saya msh SMA. Adek saya ini cowo, jelas suka rebutan dong sm saya, dari mulai mainan (game maksudnya bukan maenan robot2an :p), TV n segala macem, dia itu orangnya rusuh, saya lg maen hp/pc/ps suka ngikut, maunya ngikuti saya trs, sy maen hp dia ngikut, sy maen pc jg ikut, bener2 dah, rusuh, kl berantem trs dia nangis, pasti bokap lgsg marahin saya, pdhl yg salah bukan saya T_T

          Pada suatu hari, seorang anak yang lugu dan polos bernama kholis sedang berlibur kerumah neneknya...
          Jadi ceritanya saya dan keluarga besar saya lg nginep dirumah nenek saya di jakarta (rumah sy d dpk), ya biasa msh rusuh deh tuh anak, namanya jg bayi, ya sering konflik lah, trs stlh menginap beberapa hr, ortu saya memutuskan utk balik duluan krn ad keperluan, tp saya g ikut soalnya msh pgn maen sama sodara2 dirumah nenek (ada yang seumuran), tp adek sy yg bayi (TK) itu ikut pulang, wah bahagia bgt dong, perusuh udh ilang, rasanya tuh kayak perasaan bangsa indonesia pas para penjajah udh pergi, pasti bahagia kan? udh JELAS!!!.
          Tapi yang saya heran, beberapa hari setelah itu, saya ngerasa amat teramat sangat kangen sekali banget sama adek saya itu, kl di analogikan make contoh bangsa indonesia lg ga mungkin deh, masa iya orang indo kangen sama penjajah?. Trs beberapa hr kemudia ortu saya balik lg ke jkt buat jemput saya dan adik saya (yang pertama, saya 3 bersaudara dia nomer 2) untuk pulang (tapi seinget saya nginep lg bbrp hr br balik), nah pas br dateng lgsg saya gendong itu si tukang rusuh.

Sampai sekarang saya msh bingung, kok bisa yah kyk bgitu?
mungkin itu yg namanya cinta kasih antara kakak dan adik :*
saya tarik kesimpulan deh:
"Sesuatu itu baru berharga ketika telah hilang"
Sejujurnya itu bukan kali pertama saya denger quotes diatas ntah awalnya itu quotes dr siapa, tp sy br ngerasain pas saat adek sy pulang duluan, tp kl dipikir2 sih sebenerya sering, yg plng gampang itu kehilangan gunting kuku, heran deh, kalo ga dicari ada aja di lemari lah, dimeja lah, tp giliran butuh ntah kemana itu benda, apa mungkin lagi dipinjem tetangga?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar