7 Mei 2012

Pengalaman pribadi saat kegelisahan pengumuman UN


Pengalaman pribadi saat kegelisahan pengumuman UN

   Cerita yang saya tuliskan ini adalah pengalaman pribadi saya pada saat-saat menjelang pengumuman hasil kelulusan ujian nasional tingkat SMK. Cerita yang saya tuliskan sangat berhubungan dengan materi IBD kali ini yaitu tentang manusia dan kegelisahan. Saat saya naik ke kelas 3 SMK, saya pun harus berhadapan dengan UN yaitu Ujian Nasioanal, dari situ kegelisahan muncul karena bagaimana cara untuk menghadapi ujian tersebut tanpa rasa takut. Setelah itu saya pun mulai mengikuti les untuk persiapan Ujian Nasional dan sekolah pun juga mengadakan pendalaman materi untuk mempelajari materi-materi Ujian Nasional.
Kemudian hari-hari terus berlalu dan tidak terasa hanya tinggal 3 hari lagi menjelang Ujian Nasional. Disamping itu kecemasan dan kegelisahan yang saya rasakan semakin menjadi, karena takut tidak bisa menyelesaikan soal-soal Ujian Nasional dengan baik. Kemudian saya tetap optimis dan banyak berdoa kepada allah swt. agar diberi ketenangan saat hari Ujian Nasional dimulai. Akhirnya hari yang membuat hati tidak tentram pun datang, dengan rasa optimis saya pun menghadapi ujian tersebut selama 4 hari. Akhirnya juga stelah semua selesai saya pun lega dengan usaha yang saya lakukan selama 4 hari menghadaapi Ujian Nasional dan tinggal menunggu hasil ujian nasional diumumkan.
Hari-hari terus berlalu sampai pada akhirnya pengumuman ujian nasional tinggal sehari lagi diumumkan. Disitipun saya cemas dan gelisah bagaimanakah hasila dari usaha saya selama tiga tahun apakah gagal atau berhasil. Kemudian sekolah-sekolah lain sudah bisa mendapatkan hasil ujian nasionalnya pada malam hari, sekolah saya pun harus menunggu sampai besok paginya dan membuat hati tidak tentram menunggu ketidakpastian. Akhirnya hari-hari yang ditunggu pun tiba, kepala sekolah membacakan pengumuman tersebut dan akhirnya juga sekolah kami pun lulus seratus persen. Saya pun sangat bersyukur atas keberhasilan tersebut dan kecemasan,kegelisahan pun hilang setelah berhasil selama 3 tahun di SMK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar